Perayaan Natal Bersama Masyarakat Kec. Sigumpar di Bonapasogit, Sigumpar 27 Desember 2015

Latar Belakang   

Berdirinya Kecamatan Sigumpar merupakan dari pemekaran Kecamatan Silaen pada 2004 sebagai mata rantai pemekaran Kabupaten TOBASA, telah melahirkan berbagai wacana dan pemikiran yang bertujuan membangun kecamatan Sigumpar.

Dengan berdirinya kecamatan Sigumpar, anak rantau  yang berasal dari kecamatan Sigumpar juga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran ataupun sumbangan lainya untuk kemajuan kecamatan Sigumpar.

Yayasan Nommensen Sigumpar adalah sebuah yayasan yang bertujuan   menggelorakan    kembali   nilai-nilai   dan    keteladanan pengabdian DR. IL NOMMENSEN dalam memajukan masyarakat batak secara  merata dalam  lima pilar pembangunan yaitu : PENDIDIKAN, KESEHATAN, EKONOMI, AGAMA dan BUDAYA.

 Yayasan Nommensen Sigumpar didirikan oleh putra-putri yang berasal dari kecamatan Sigumpar. Program utama Yayasan adalah mewujudkan Wisata Rohani DR. IL. Nommensen di Sigumpar yang diharapkan dapat menjadi perekat bagi Gereja-Gereja Batak dan dengan Gereja-Gereja lain serta masyarakat kecamatan Sigumpar

 

Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan maka untuk memperkokoh gerakan pembangunan kedepan dengan landasan pilar kebersamaan masyarakat yang kuat maka telah dilaksanakan pula sebuah   acara   yang   dinamai  “SADARI DI SIGUMPAR-PASOMBU  SIHOL PASADA  TAHI”  pada 30 Agustus 2015 di gedung Sopo Marpingkir HKBP di Jakarta yang dihadiri  sekitar  2000  orang.

Pada acara tersebut disepakati pula  berdirinya sebuah forum yang   dinamai  Forum Masyarakat Kecamatan Sigumpar. Bahwa pilar kebersamaan yang  lebih   kuat dan kokoh mutlak diperlukan demi lancarnya setiap program dan kegiatan. Berdasarkan prinsip “Rim Ni Tahi Do Gogo, Aek  Godang  Aek Laut,  Dos  Ni  Roha Sibaen Na Saut  serta  Jolo Sian Jabu Asa Tu Alaman Jolo Sian Alaman Asa Tu Harbangan”,  Untuk mewujudkan rencana kegiatan Yayasan  Nommensen Sigumpar dan Forum Masyarakat Kecamatan Sigumpar perlu dilakukan kegiatan yang berkelanjutan dimana masyarakat  dapat berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan kecamatan Sigumpar

Sesuai hasil musywarah Yayasan Nommensen Sigumpar dengan Masyarakat Kecamatan Sigumpar (Jakarta, Medan, dan Bonapasogit dan komunikasi dengan daerah-daerah lain) disepakati pula  menyelenggarakan sebuah kegiatan dengan lingkup  undangan  yang lebih  luas  yaitu  Perayaan Natal tahun 2015 Masyarakat kecamatan Sigumpar  bersama  Yayasan Nommensen Sigumpar yang akan diselenggarakan pada tanggal  27 Desember 2015 di Komplek Gereja HKBP DR. IL. NOMMENSEN SIGUMPAR Kecamatan Sigumpar TOBASA.

Sesuai hasil musywarah Yayasan Nommensen Sigumpar dengan Masyarakat Kecamatan Sigumpar (Jakarta, Medan, dan Bonapasogit dan komunikasi dengan daerah lain ) disepakati pula menyelenggarakan sebuah Event dengan lingkup undangan yang lebih luas yaitu Perayaan Natal tahun 2015 Yayasan Nommensen Sigumpar bersama Masyarakat Kecamatan Sigumpar yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2015 di Komplek Gereja HKBP DR. IL. NOMMENSEN SIGUMPAR.

Maksud dan Tujuan

Maksud : Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah terwujudnya kebersamaan masyarakat dalam membangun Potensi Bonapasogit dan hubungan persaudaraan diantara ParSigumpar tanpa batas keberadaan.

Tujuan :

Berdasarkan latar belakang pelaksanaan perayaan Natal bersama, maka maksud dari penyelenggaraan acara di Bona Pasogit Sigumpar bermuara juga pada PASOMBU SIHOL PASADA TAHI memperkokoh hubungan Emosional MASIAMIN-AMINAN dan MASITUKKOL-TUKKOLAN sesama masyarakat Kecamatan Sigumpar 

Hari/Tanggal        : Minggu, 27 Desember 2015

Tempat                  : Komplek Gereja HKBP DR. IL. Nommensen Sigumpar

Waktu                    : 15.00 WIB s.d selesai

Thema dan Sub Thema

Thema                   : Mazmur 133:1

Sungguh Alangkah Baiknya dan Indahnya Apabila Saudara-saudara Diam Bersama Dengan Rukun

Sub Thema           :

Masiamin-aminan songon lappak ni gaol, Masitukkol-tukkol songon

suhat di robean dibagasan asi dohot holong nasian Tuhan

Acara Kegiatan

  1. Pembukaan oleh Protokol
  2. Kebaktian
  3. Tor-tor Selamat Datang
  4. Kata Sambutan
  5. Sosialisasi Rencana pembangunan Wisata Rohani Nommensen
  6. Makan Bersama
  7. Hiburan dan Door Prize
  8. Sigumpar dalam Kenangan
  9. Hiburan dan Doorprize
  10. Penutup

Demikian sebagai informasi untuk dapat diketahui anak rantau yang pengen pulang. diharapkan kehadiranya pada hari tersebut

administrator YNS

4 comments